BERKAT KERJASAMA KEMENSOS RI-UMI & PEMKAB TAKALAR: KECAMATAN SANROBONE DAPAT BANTUAN RUMAH TAK LAYAK HUNI (RUTILAHU).

MHP. Takalar-Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyerahkan bantuan uang tunai bagi warga tak mampu di Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Selasa, 9 Januari.

Bantuan yang diperuntukkan bagi renovasi rumah tak layak huni itu diserahkan langsung oleh Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mochtar, kepada Kades Sanrobone di ruang rapat pimpinan lantai III kantor Bupati Takalar.

“Bantuan ini merupakan program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Sosial RI, UMI, dan Pemkab Takalar,” ungkap Prof Masrurah.

Dia mengatakan, program ini berawal dari adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara 15 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dengan Kementerian Sosial RI pada 2015.

Di mana isi kesepakatan tersebut akan diberikan bantuan 120 desa di seluruh Indonesia, salah satunya Desa Sanrobone di Takalar. Ada pun, besar bantuan yang disalurkan untuk 10 rumah dengan kisaran Rp15 juta untuk setiap rumah

Bupati Takalar, Syamsari Kitta, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan UMI atas bantuan yang diberikan.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat terutama yang mendapatkan bantuan untuk dapat lebih mandiri,” katanya.(Release:*)

.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*