BUPATI TAKALAR SECARA SIMBOLIS SERAHKAN 1299 KARTU PKH & KIS DI BARUGA MAUDU LOMPOA CIKOANG.

MHP. Takalar. Bertempat dibaruga Maudu Lompoa cikoang, Marbo .Bupati Takalar H. Syamsari Kitta menyerahkan secara secara simbolis kartu PKH dan kartu KIS untuk peserta PKH baru 2018 sebanyak 1299 orang. (Rabu: 18-04-2018).

Bupati dalam sambutannya di hadapan masyarakat  penerima bantuan bahwa perhatian pemerintah untuk kesejahteraan rakyat ini luar biasa, diberikan bantuan PKH untuk peningkatan pendidikan dan kesehatan, selain itu pemerintah juga memberikan kartu KIS sehingga bila sewaktu waktu sakit dengan kartu ini akan meringan beban pembayaran rumah sakit karena gratis.

Lajut Bupati mengungkapkan bahwa, Rasa syukur itu diucapkan dengan alhamdulillah dibrengi dengan melakukan ibadah sebagai pembuktian rasa syukur tersebut, semisal shalat berjamaah dimasjid. Jadi seyogyanya Peserta PKH harus menjadi contoh  dimasyarakat. jelas Bupati Takalar.

“ Kami mengharapkan dengan perhatian bapak bupati yg langsung memberikan secara simbolis kartu pkh dan kis ini menjadi momen dan pertanda bahwa pkh ditakalar akan lebih diperhatikan dari semua aspek terutama yg menjadi keluhan SDM PKH selama ini yaitu tersedianya dana sheering dari pemda untuk mendukung kegiatan-kegiatan kami dilapangan. Dana sheering adalah persyaratan yg harus disediakan pemda bila ingin mendapatkan PKH dan itu disetujui dengan penandatanganan MOU dengan kememterian tapi selama ini sepertinya terlupakan. Semoga pemerintahan yg baru ditakalar bisa amanah untuk melaksanakan MOU tersebut sehingga kami diPKH bisa lebih maksimal lagi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat program keluarga harapan. ungkap Imran Bakri salah satu pendamping PKH Marbo yang menjadi MC dikegiatan ini.(Laporan: Rahman Raja)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*