JALAN PADJONGA DG NGALLE & JALAN ANDI DJEMMA AKAN DI ABADIKAN DI KOTA MAKASSAR.

MHP.Takalar – Pemkot Makassar melalui Surat Keputusan (SK), resmi menetapkan perubahan beberapa nama jalan di Kota Makassar. Surat Keputusan tersebut ditandatangani langsung oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan disertakan stempel resmi pemkot Makassar, Selasa 24 Oktober 2017 lalu.

Dua nama jalan di Kota Makassar yang berubah tersebut adalah Jl Landak Baru menjadi Jl Andi Djemma dan Jl Kakatua menjadi Jl Padjonga Dg Ngalle.

Padjonga Dg Ngalle adalah Karaeng (Kepala Pemerintahan Distrik) Polong Bangkeng, Kabupaten Takalar, yang telah dianugerahi gelar Pahlawan Nasional dengan Keputusan Presiden RI Nomor: 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006 lalu.

Andi Makmur Sadda, cucu Karaeng Polongbangkeng tak kuasa menyembunyikan rasa syukurnya.

“Saya selaku cucu Karaeng Polongbangkeng H Padjonga Dg Ngalle mengucap syukur dan mengapresiasi apa yang dilakukan pemkot Makassar. Karena hal tersebut sebagai bentuk penghargaan bagi para jasa pahlawan bangsa ini,”kata Makmur Sadda yang lebih akrab dengan akronim AMS lewat WhatsAppnya.( Kamis: 26-10-2027).

Mantan Wakil Bupati Takalar dua periode tersebut menjelaskan bahwa hal tersebut juga bisa lebih memudahkan bagi generasi bangsa ini untuk mengetahui dan tidak melupakan sejarahnya. “Generasi kita akan mengetahui sejarah bangsa ini. Dan sejarah itu juga diwarnai peran orang Takalar dalam meraih kemerdekaan,”kuncinya.(laporan : Abit fals)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*