PERINGATI HARI AMAL BHAKTI KE-72 , DIGELAR PORSENI ANTAR ASN DAN KEMAH MADRASAH DI BANTAENG.

MHP. Bantaeng – Perhelatan rutin tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 72 tingkat Kab. Bantaeng kembali digelar dalam bentuk Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) antar ASN yang tahun ini dirangkaikan dengan kegiatan Bantaeng Kemah Madrasah disingkat BKM.

Event yang baru pertama kali digelar di tingkat Kab. Bantaeng yang dirangkaikan dengan Porseni dalam rangka merayakan HAB Kemenag ini dibuka oleh Kakanwil Kementerian Agama Privinsi Sulawesi Selatan bapak Dr. H. Abd. Wahid Thahir bertempat di lapangan Parela Dampang Kec. Gantarangkeke, (Kamis, 28/12/2017).

Kakan Kemenag Bantaeng dalam laporannya mewakili Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa Porseni yang dirangkaikan dengan Bantaeng Kemah Madrasah adalah sebuah rangkaian rasa syukur keluarga Besar Kementerian Agama Kab. Bantaeng atas anugerah Ilahi Rabbi sehingga kita bisa sampai pada tahun 72 dari usia Kementerian Agama khususnya Kementerian Agama tingkat Kab. Bantaeng.

Lebih lanjut Kakan Kemenag melaporkan bahwa dalam rangka perayaan Hari Amal Bhakti ini, beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan yang semua kegiatan ini murni atas inisiatif dari seluruh segenap keluarga besar Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang mendapatkan sokongan dan dukungan dari seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kab. Bantaeng terlebih lagi dari segenap unsur pemerintah Kab. Bantaeng beserta jajaran, tokoh masyarakat serta tokoh adat yang turut serta bergembira mensukseskan acara ini.

Untuk kegiatan Perkemahan yang diberi nama Bantaeng Kemah Madrasah ini lanjut Kakan Kemenag menurut kakak-kakak Pembina Gerakan Pramuka Kwarcab Bantaeng, inilah perkemahan terbesar sepanjang pelaksanaan perkemahan pramuka di Kab. Bantaeng dimana diikuti sebanyak 1.240 peserta ditambah pembina sebanyak 350 orang dari 62 Madrasah se Kab. Bantaeng yang terdiri dari 18 tingkat MI, 26 tingkat MTS dan 18 tingkat MA.

Untu kegiatan Olahraga dan Seni, akan dipertandingka sebanyak 24 cabang lomba dan mengingat banyaknya cabang yang dipertandingkan, panitia telah memulai pertandingan cabang olahraga 2 hari yang lalu.

Sebelum mengakhiri laporannya, Kakan Kemenag tak lupa menjelaskan Kenapa disebut Bantaeng Kemah Madrasah, karena kegiatan perkemahan ini dilaksanakan di tingkat Kab. Bantaeng dan yang bergerak bukan hanya warga Kementerian Agama akan tetapi seluruh potensi yang ada di Kab. Bantaeng, mulai unsur pemerintah, masyarakat, tokoh adat dan tokoh pendidik turut serta mensukseskan kegiatan ini sehingga lahirlah nama Bantaeng Kemenag Madrasah.

Demikian Kakan Kemenag mengakhiri sambutan sekaligus laporannya mewakili Ketua Panitia sembari meminta perkenan Inspektur Upacara dalam hal ini Kakanwil Kementerian Agama Kab. Bantaeng untuk memberikan sambutan dan arahan sekaligus membuka secara resmi Porseni yang dirangkaikan dengan Bantaeng Kemah Madrasah (BKM) 2017. (***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*