PERJUANGAN PENGUSULAN TAKALAR MASUK DAFTAR BEDAH KEMISKINAN RAKYAT SEJAHTRA KEMENTRIAN PERTANIAN RI, BERBUAH HASIL.

PP. Takalar – Perjuangan  pengusulan Kabupaten Takalar  untuk masuk dalam revisi perubahan  Peraturan Menteri Pertanian RI tentang pedoman bedah kemiskinan rakyat sejahtra berbasis pertanian berhasil dan sudah diterbitkan langsung Kementrian Pertanian RI.

Berita gembira itu  langsung disampaikan, Dr. Ir. Anas salah satu direktur Kementrian pertanian dikediaman Penasehat Pemkab Takalar A. Makmur Sadda yang dihadiri Kepala Bidang Pertanian Takalar dan sejumlah kepala Desa.

“awalnya Takalar tidak masuk dalam daftar, namun berkat perjuangan Ir. Hamza Barliang dan Drs. A. Makmur Sadda, MM, mengumpulkan data untuk pengusulan Takalar masuk dalam bedah kemiskinan rakyat sejahtra berbasis pertanian akhirnya lolos”jelas Direktur Dr. Ir. Anas di depan sejumlah kepala Desa, (Minggu malam: 10-6-2018)

Bedah kemiskinan rakyat sejahtra berbasis pertanian diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Takalar.

“selesai idhul fitri bantuan langsung bibit ternak dalam program bedah kemiskinan rakyat sejahtra berbasis pertanian ini akan diserahkan langsung pak. Menteri Amran Sulaiman sekaligus langsung mengecek kondisi masyarakat Takalar ” tambahnya lagi

Sedangkan Penasehat Pemkab Takalar, Drs. H. A. Makmur Sadda, MM, Alhamdulillah Takalar masuk daftar bedah kemiskinan rakyat sejahtra berbasis pertanian, ini semua berkat kerja keras kita semua termasuk Ir. Hamza Barliang, kepala Bidang pertanian dan sejumlah kepala Desa yang membantu dalam pengumpulan data masyarakat kurang mampu.

“kita perjuangan agar Takalar masuk dalam daftar bedah kemiskinan rakyat sejahtra berbasis pertanian, ini semata-mata demi kesejahteraan Masyarakat Takalar dan ini semua berkat bimbingan sodara kita Direktur Kementrian Pertanian Dr. Ir. Anas yang senantiasa membantu kita dalam pengusulan ini,”beber A. Makmur Sadda dikediamannya

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM tidak bisa hadir dalam pertemuan dengan Direktur Kementrian Pertanian Dr. Ir. Anas karena lagi menjalankan ibadah umroh, sedangkan Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se’re, Sos. Sedangkan mengikuti pertemuan lain yang tidak kalah pentingnya. (Laporan: Abit Fals))

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*