UJI PUBLIK DPHP TINGKAT KEC. POL-SEL BERLANGSUNG AMAN DAN LANCAR.

PP Takalar. Rapat uji publik di Tingkat PPK kecamatan polongbangkeng selatan di laksanakan di sekretariat PPS Kelurahan. Bulukunyi, Kec. Polse, kabupaten Takalar berlangsung aman dan lancar (Rabu:13-03-2018).

Proses rapat uji publik sangat cukup baik dilaksanakan oleh rekan keseluruhan penyelenggara PPK kecamatan polongbangkeng selatan, kami dari panwalu kecamatan polongbangkeng selatan mengapresiasi Dengan kinerja selama proses berlangsung sampai saat ini, begitupun  kerja samanya dengan panwalu kecamatan polongbangkeng selatan cukup baik.

“Kami dari panwalu kecamatan berucap terima kasih dengan kerjasamanya yang selalu mau nerima sarang dan keritikan dari kami.”Terang Hamzar Siriwa Panwas kec. Pol-sel

Setelah melalui tahapan proses pencocokan dan penelitian (coklit)  yang dilakukan mulai tanggal 20 januari 2018 sampai 18 februari 2018 oleh Petugas Pemutahiran Data pemilih (PPDP) maka masuklah tahapan berikutnya yaitu pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP)  mulai tingkatan PPS sampai PPK Dan selanjutnya Ke KPU Kab. , namun sebelum Pleno DPHP ditingkatan Kabupaten dan ditetapkan Menjadi DPS maka diadakan uji publik ditingkatan kec.  Yg bertujuan untuk menyampaikan ke seluruh lapisan masyarakat jumlah DPHP yg nantinya akan menjadi DPS.

Jumlah DPHP sendiri yang ada di kec. Pol-sel setelah malakukan pleno rekapitulasi tingkat kec.  Berjumlah 19.949 jiwa dengan rincian Laki-laki sebanyak 9.168 jiwa dan perempuan sebanyak 10.781.  Yang tersebar di 10 desa/kelurahan. Ungkap Hasruddin divisi Data PPK kec. Pol-sel.

Ditempat yg sama ketua PPK kec. Pol-sel Menerangkan bahwa data yang masuk masih bersifat dinamis dan bisa saja data bertambah atau berkurang setelah penetapan DPS ini dikarenakan karena data pemilih adalah data yang sifatnya bergerak,  bisa bertambah bilamana ada pemilih baru dan bisa berkuarang bila mana ada yang meninggal,  pindah domisili, Menjadi TNI/POLRI. Kunci Syafaruddin Gassing. (Fansar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*